DPRD Muaro Jambi dalam rangka persetujuan dan penandatanganan nota kesepakatan rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2023

 



   Rapat paripurna DPRD Muaro Jambi dalam rangka persetujuan dan penandatanganan nota kesepakatan rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2023 Jum,at (14/10/22).


Rapat di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setya Bahkti yang di dampingi Ketua 1 Agustian Mahir dan Ketua ll Ahmad Haikal juga Sekwa Drs.Zakaria.


Atas kesepakatan KUA-PPAS tahun 2023 yang di hadiri Sekda,Pabung Kabupaten Muaro Jambi Polres Muaro Jambi yang mewakili dan para tamu undangan yang lainnya.

 

Dalam sambutan PJ.Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan terkait dari pendapatan daerah KUA-PPAS sementara (APBD) Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 semula (satu terliyun dua ratus tiga puluh sembilan milyar empat ratus empat puluh delapan juta empat ratus ribu enam ratus delapan puluh rupiah.


Pj juga sampaikan ia sangat berterimakasih kepada anggota dewan yang telah memberi dukungan atas kerja sama yang baik,terkait APBD di tahun 2023 semoga berjalan dengan baik kedepannya.


Hal ini atas kesepakatan KUA-PPAS lagi lagi sebesar satu terliyun empat ratus milyar tiga ratus satu juta tujuh ratus empat belas ribu rupiah tujuh ratus sembilan rupiah,atau bertambah sebesar seratus lima puluh enam milyar empat ratus sembilan puluh delapan juta lima ratus lima ribu lima ratus dua rupiah.


Lanjut PJ Bupati Muaro Jambi dengan pendapatan tersebut dikatakan pendapatan dari potensi daerah juga bantuan keuangan dari Propinsi dan di transper kedaerah serta kedesa dari pemerintah pusat.


Kemudian belanja daerah tahun 2023 semula sebesar satu terliyun dua ratus delapan juta empat ratus empat puluh delapan juta empat ratus ribu enam ratus delapan puluh rupiah.pada kesepakatan KUA-PPAS menjadi satu terliyun empat ratus empat puluh empat melyar sembilan ratus empat puluh enam juta sembilan ratus enam puluh enam ribu seratus delapan puluh dua rupiah.


Bertambah sebesar seratus lima puluh enam milyar dan empat ratus sembilan puluh delapan juta lima ratus lima puluh ribu lima ratus dua rupiah.


Lanjutnya PJ bertambahnya belanja daerah untuk hasil atas kesepakatan,kelebihan daerah terdiri dari penerimaan pembiayaan KUA-PPAS sebesar lima milyar rupiah dan atas kesepakatan KUA-PPAS sebesar empat puluh sembilan milyar enam ratus empat puluh lima juta dua ratus empat puluh satu ribu sembilan ratus tiga rupiah.


Pengeluaran pembiayaan sebesar lima milyar sehingga pembiayaan itu menjadi empat puluh empat milyar enam ratus empat puluh lima juta dua ratus empat puluh satu ribu dua ratus tiga rupiah.


Dengan yang di sepakati KUA-PPAS tahun anggaran 2023 ,maka pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan melakukan rancangan di tahun anggaran 2023 untuk di bahas dan di sepakati menjadi kesepakatan daerah,dasarnya yang di tetapkan oleh perangkat daerah sesuai dengan tugas serta kewenangannya masing masing, "pungkas PJ.