Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setya Bahkti menghadiri dalam rangka Pemkab Muaro Jambi menerima WTV

 



    

  Ketua DPRD Muaro Jambi Yuli Setya Bahkti menghadiri dalam rangka Pemkab Muaro Jambi menerima WTV dari kementerian keuangan RI direktorat jenderal perbendaharaan memberikan penghargaan dan plakat opini WTP tahun 2021.


Dengan penyerahan penghargaan dan plakat ini di laksanakan di Aula rumah dinas Bupati Muaro Jambi,dan di serahkan langsung oleh Kakanwil KPPN Jambi Supendi, Kamis (3/11/22) kemarin.di hadiri OPD,SKPD,Sekda Muaro Jambi,Asisten,Forkompinda serta tamu undangan yang lainnya.


Dalam sambutan Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliyansyah,dirinya berharap dukungan dan pembinaan dari pihak kanwil Ditjen perbendaharaan Propinsi jambi dalam pengelolaan keuangan daerah.sehingga hari ini kedepan pemkab Muaro Jambi dapat mewujutkan pengelolaan keuangan yang semakin baik dan akuntabel.


Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan senantiasa berkomitmen untuk memenuhi tugas dan tanggung jawab sebagai mana yang tertuang dalam Nota kesepakatan ini, "kata Pj.


Selain itu di jelaskan oleh Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi terkait dengan DAK fisik tahun anggaran 2022.persentase penyaluran DAK fisik dari rekening kas umum negara kerekening kas umum daerah (RKUD).


RKUD Kabupaten Muaro Jambi dengan rincian sebesar 66,42 persen atau 47 milyar 522 juta rupiah,dan telah terserap oleh bidang bidang di SKPD pengelola DAK fisik sebesar 79,17 persen sebesar 37 milyar 625 juta rupiah.


Kemudian terhadap dana desa per 31 oktober 2022 persentase penyaluran dana desa dari rekening KAS umum negara ke rekening desa di wilayah Kabupaten Muaro Jambi sebesar 95,84 persen atau 115 milyar 977 juta rupiah dan telah terserap sebesar 81,48 atau sebesar 94 milyar 494 juta rupian.


Alhamdulillah berkat melalui do,a serta kerja keras semua pihak dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2021 telah memenuhi standar akuntansi pemerintahan.


Hal ini dengan pencapaian opini WTV terhadap laporan keuangan tahun 2021 pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah berhasil menerima opini WTV sebanyak 8 kali dan 6 kali secara berturut turut sejak tahu 2015 sampai dengan 2021, "pungkasnya.