Pj Bupati Beri Penghargaan Bagi Kepala OPD yang tercepat menyerahkan Laporan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dari waktu yang di tentukan

 



FAKTATINTA.COM.(Muaro Jambi)- Pemkap Muaro Jambi Gelar Launching Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Muaro Jambi tahun Anggaran 2023.


Kegiatan di hadiri Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono,Kadisdik Muaro Jambi Firdaus,Sekwan DPRD Kabupaten Muaro Jambi,Kepala OPD Lingkupan Perkantoran, Camat Sekabupaten Muaro Jambi dan tamu undang.


Kegiatan tersebut di Rumah Dinas Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi Kamis (19/1/23)


"Selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Alias sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muaro Jambi Mengatakan "hari ini kita menggelar Launching Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA)Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023.


"Nantinya Laporan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Akan Di serahkan Langsung Oleh Pj Bupati Muaro Jambi kepada Kepala OPD.


Bagi Kepala OPD yang tercepat menyerahkan Laporan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dari waktu yang di tentukan akan dapat Penghargaan dari Pj Bupati Muaro Jambi.


Saat ini ada beberapa Kepala OPD yang baru menyerahkan DPA ,menurut pantauan dari BPKAD yang layak mendapatkan Penghargaan antara lain.BPKAD,BPPRD,Dinas Kominfo,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Dinas LH,Sekretaris Dewan,Satpol PP,RSUD Sungai Bahar,Kecamatan Jambi Luar Kota,Kecamatan Sekernan,Dismunak ,dan berapa Dinas Lainnya.


Untuk Kepala OPD yang belum menyelesaikan DPA untuk segara menyelesaikan secepatnya karena ini adalah pedoman bagi masing-masing kepala OPD untuk melaksanakan kegiatan tahun Anggaran 2023, "sebut Alias. 


Sementara Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Saat di jumpai awak media mengatakan saya meminta Kepala OPD yang belum menyelesaikan laporan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Untuk Segera menyelesaikan supaya anggaran tersebut bisa di tetapkan.


Saya meminta Kepala SKPD untuk segera membuat laporan keuangan karena itu adalah salah satu syarat pencairan uang pengerjaan tahun 2023,dan laporan Barang, stok kalau semua laporan sudah ada di SKPD baru bisa mencairkan, "kata Pj.


Lanjut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus S,ag,M.M menyampaikan dengan saat ini juga.


"Alhamdulillah saya atas nama pribadi sangat berterimakasih kepada Pj Bupati Muaro Jambi dengan Launching tersebut,kemudian juga para Kabid,Sekdis,Stap yang ada Dinas pendidikan Muaro Jambi.


"Yang sudah bekerja sekuat tenaga untuk mencapai target Anggaran di tahun 2023 ini, "tutupnya Kadis.

(Mjk)